Tuesday, April 22, 2014

Warna Dalam Logo Perusahaan

Warna Dalam Logo Perusahaan catatan-redaksi.blogspot.com

Warna, meski sederhana, dapat menentukan perilaku pengguna atau calon konsumen yang menjadi target pasar. Warna memiliki efek bawah sadar yang kuat disetiap bagian dari kehidupan, bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata. Pemahaman tentang arti warna dalam bisnis, menjadi alat berharga dalam pemasaran dan upaya promosi dan akhirnya untuk menciptakan bisnis yang sukses.
Pernah anda bertanya kenapa Facebook mempunyai logo berwarna biru ? Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menjawab dengan sederhana, dia buta warna merah dan hijau :D
Seorang pakar marketing dan desain merek Leo Waldrich memberi alasan, pemilihan warna yang tepat akan mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Penglihatan merupakan alat pertama yang digunakan oleh konsumen saat akan membeli sesuatu. Bila warna sesuai, konsumen dapat langsung  melakukan pembelian atau menjadi pengguna jasa yang ditawarkan. Hampir 90% penglihatan konsumen bergantung dari warna suatu produk.

Tingkatkan Pemasaran

Bila anda mempunyai target pasar wanita, gunakanlah warna hijau, biru dan ungu, wanita kurang menyukai warna jingga, coklat dan abu-abu. Bila target pasar pria, gunakan warna hitam, biru dan hijau, pria kurang menyukai warna ungu, jingga dan coklat.
Warna biru dan hijau banyak digunakan perusahaan karena mempunyai konotasi alami dan cinta lingkungan, juga mencerminkan perusahaan yang mapan. Warna merah mempunyai konotasi kegembiraan, semangat, dan gairah tetapi juga dapat berarti peringatan. Itulah sebabnya warna merah dipakai sebagai tanda stop di lampu lalu lintas, warna merah akan lebih menarik perhatian.

Lalu apa warna logo perusahaan Anda ?

0 comments:

Post a Comment