Thursday, May 22, 2014

Suara-suara Aneh dari Berbagai Penjuru Dunia



Beberapa bulan belakangan, banyak laporan dari berbagai belahan dunia mengenai suara-suara aneh dari langit. Menurut saksi mata, suara-suara itu terdengar seperti senandung atau gemuruh rendah; dilain waktu terdengan seperti suara rengekan, bunyi benda jatuh, atau bahkan musik tertentu. Dalam beberapa kesempatan, suara telah direkam dan diposting di internet, menjadi perbicangan hangat, menimbulkan rumor dan memunculkan teori konspirasi.

Seorang blogger bahkan menulis, "Mungkin dunia akan berakhir, serangan alien atau hanya kabar bohong saja. Atau mungkin ada penjelasan ilmiah yang sebenarnya ?

Penjelasan Ilmiah

Penjelasan secara ilmiah untuk hal ini sama banyaknya dengan ragam suara-suara aneh tersebut. Tidak ada satupun penjelasan pasti mengenai sumber dari suara-suara itu.
Satu hal perlu diingat, sedikit sekali tempat didunia ini yang bebas dari polusi udara, dilingkungan sekitar kita sebenarnya penuh dengan suara kecil dilatar belakang, sebagian besar tidak kita perhatikan sampai kita mulai fokus pada suara-suara tersebut.



Suara-suara misterius ini bukanlah hal baru, yang paling terkenal di dunia mungkin adalah Taos HumTaos Hum adalah gemuruh frekuensi rendah; didengar oleh beberapa warga di kota Taos, New MexicoTaos Hum sudah terdengar sejak awal 1990-an. Saksi mata menggambarkannya Taos Hum terdengar seperti suara kulkas disaat malam atau dengung lebah. Para peneliti belum mampu menentukan sumber suara - atau mengkonfirmasi bahwa para saksi mata benar-benar mendengar suara tersebut.
Menemukan sumber suara di daerah perkotaan sangatlah sulit, karena struktur bangunan dapat memantulkan,  merubah, dan memperkuat gelombang suara dari sumber aslinya.

Rasanya lebih menyenangkan untuk berpikir bahwa suara misterius adalah bagian dari invasi alien atau percobaan rahasia pihak militer. :)

0 comments:

Post a Comment